Minggu, 27 Desember 2009

Sekelumit Tentang CSS

Nah ini dia salah satu materi di sekolah yang baru diajarkan yaitu CSS. Agak bingung untuk menjelaskan namun akhirnya agak sedikit mengerti dengan sedikit mencari info kemana-mana. Sebenarnya apa sih CSS itu?

Cascading Style Sheets (CSS) style sheet adalah bahasa yang digunakan untuk menjelaskan presentasi semantik (yaitu, tampilan dan format) dari sebuah dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Aplikasi yang paling umum adalah untuk gaya halaman web yang ditulis dalam HTML dan XHTML, tetapi bahasa dapat diterapkan pada semua jenis dokumen XML, termasuk SVG dan XUL.

CSS dirancang terutama untuk memungkinkan pemisahan konten dokumen (yang ditulis dalam HTML atau bahasa markup yang serupa) dari dokumen presentasi, termasuk elemen seperti tata letak, warna, dan font. Pemisahan ini dapat meningkatkan aksesibilitas isi, memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kontrol dalam presentasi spesifikasi karakteristik, memungkinkan beberapa halaman untuk berbagi format, dan mengurangi kompleksitas dan pengulangan dalam konten struktural . CSS dapat juga memungkinkan halaman markup yang sama yang akan disajikan dalam gaya yang berbeda untuk berbagai metode rendering, seperti di layar, di cetak, dengan suara (sewaktu dibacakan oleh pidato berbasis browser atau pembaca layar) dan Braille-based, perangkat taktil. Sementara penulis dokumen dokumen yang biasanya link ke sebuah CSS style sheet, pembaca dapat menggunakan style sheet yang berbeda, mungkin satu di komputer mereka sendiri, untuk menimpa salah satu penulis telah ditentukan.
Dengan Cascading Style Sheets, konten Anda akan dapat diakses oleh semua perangkat browsing, masa lalu dan kini.

1 komentar:

tamam malaka mengatakan...

keren,kok sama banget denganku,ck ck