Senin, 06 Juni 2011

FOO FIGHTER


Yeah sekilas membahas musik untuk penyegaran.

Foo Fighters adalah band rock Amerika alternatif awalnya dibentuk pada tahun 1994 oleh drummer Nirvana Dave Grohl sebagai proyek one-man setelah pembubaran band sebelumnya. Band ini mendapat namanya dari UFO dan berbagaifenomena udara yang dilaporkan oleh pilot pesawat Sekutu di Perang Dunia II, yang dikenal secara kolektif sebagai pejuang foo.

Sebelum rilis tahun 1995 debut album Foo Fighters 'Foo Fighters, yang menampilkan Grohl sebagai anggota resmi hanya, Grohl dirancang Nate Mendel bassist dan drummer William Goldsmith, baik mantan Sunny Day Real Estate, serta sesama Nirvana tur Pat band mate Smear sebagai gitaris untuk menyelesaikan lineup. Band ini dimulai dengan pertunjukan di Portland, Oregon sebelum mendapatkan popularitas. Goldsmith berhenti selama rekaman album kedua kelompok, The Collors and Shape (1997) ketika sebagian dari drum bagian yang direkam ulang oleh Grohl sendiri. Keberangkatan Smear menyusul segera sesudahnya. Mereka digantikan oleh Taylor Hawkins dan Franz Stahl, masing-masing, meskipun Stahl dipecat sebelum rekaman album ketiga kelompok, There is Nothing Left to Lose (1999). Band trio singkat dilanjutkan sampai Chris Shiflett bergabung sebagai gitaris band ketiga setelah selesainya Apakah Tidak Ada Waktu untuk Menurunkan. Band ini merilis album keempat, Satu per Satu, pada tahun 2002.

Kelompok ini diikuti bahwa rilis dengan disc dua In Your Honor (2005), yang terbagi antara lagu akustik dan material berat. Foo Fighters merilis album keenam, Echoes,Silence, Patience & Grace, pada tahun 2007. Pada tahun 2010, ia menegaskan bahwa Smear telah resmi bergabung kembali dengan band setelah tur dengan Foo Fighters sebagai anggota tidak resmi antara tahun 2006 dan 2009. Selama perjalanan karier band ini, tiga album yang telah memenangkan Grammy Awards untuk Best Rock Album, dan semua enam album telah dicalonkan. Studio ketujuh band album, Wasting Light, dirilis pada tahun 2011.

Tidak ada komentar: