Rabu, 08 Juni 2011

Sekelumit tentang Google


Google Inc merupakan sebuah perusahaan publik Amerika multinasional diinvestasikan dalam pencarian Internet, komputasi awan, dan teknologi periklanan Google host dan mengembangkan sejumlah layanan berbasis Internet dan produk, dan menghasilkan keuntungan terutama dari iklan melalui program AdWords-nya. Perusahaan ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin,. Sering dijuluki sebagai "Google Guys ", sedangkan dua menghadiri Universitas Stanford sebagai calon PhD. Ini pertama kali didirikan sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998, dan penawaran umum perdana diikuti pada tanggal 19 Agustus 2004. Pada saat itu Larry Page, Sergey Brin, dan Eric Schmidt sepakat untuk bekerja sama di Google selama dua puluh tahun, sampai tahun 2024. Pernyataan misi perusahaan sejak awal adalah "untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna. ", dan slogan tidak resmi perusahaan - diciptakan oleh insinyur Google Paul Buchheit - adalah" Jangan "jahat Pada tahun 2006, perusahaan ini pindah ke kantor pusatnya di Mountain View, California.


Google berjalan lebih dari satu juta server di pusat data di seluruh dunia, dan proses lebih dari satu milyar permintaan pencarian dan sekitar 24 petabyte data pengguna yang dihasilkan setiap hari. Pertumbuhan yang cepat Google sejak berdirinya telah memicu rantai produk, akuisisi, dan kemitraan di luar mesin web inti perusahaan pencarian. Perusahaan menawarkan perangkat lunak produktivitas online, seperti layanan email-nya Gmail, dan alat-alat jaringan sosial, termasuk Orkut dan, baru-baru ini, Google Buzz. produk Google memperluas ke desktop juga, dengan aplikasi seperti web browser Google Chrome, foto Picasa organisasi dan perangkat lunak editing, dan Google Talk instant messaging aplikasi. Terutama, Google memimpin pengembangan sistem operasi Android mobile, digunakan pada beberapa ponsel seperti Nexus Satu dan Motorola Droid, serta Google Chrome OS, yang masih dalam pengembangan berat namun paling dikenal sebagai sistem operasi utamapada Cr-48 dan akan datang juga untuk Chromebooks komersial pada tanggal 15 Juni. Alexa daftar situs google.com AS-fokus utama karena kebanyakan situs Internet yang dikunjungi, dan banyak situs Google internasional (google.co.in, google.co.uk dll) berada di atas seratus, karena beberapa Google lainnya- situs yang dimiliki seperti YouTube, Blogger, dan Orkut Google. juga peringkat nomor satu di database ekuitas merek BrandZ. Posisi pasar dominan layanan Google telah menyebabkan kritik terhadap perusahaan selama masalah termasuk privasi, hak cipta, dan sensor.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

kayaknya emg sulit nggeser google dari web searching no.1, walopun ada bing dll google udah melekat di hati masyarakat hahaha

Tamam mengatakan...

benar sekali. sudah sangat dewa sekali. mbeh google memang top.